post image
KOMENTAR
Bunga bangkai yang dikenal dengan nama latin Amorphophallus Titanum setinggi 2,5 meter ditemukan tumbuh di pinggir Daerah Aliran Sungai (Aek) Korsik, Desa Sibargot, Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu. Mekarnya bunga langka ini langsung mengundang perhatian warga yang semakin ramai melihat dan mengabadikan momen ditempat tumbuhnya bunga tersebut.
 
Antusias warga untuk berfoto dekat dengan bunga tersebut tidak terganggu, meski aroma bunga tersebut cukup menyengat hidung. Mereka mengaku tidak ingin melewatkan momen mekarnya bunga tersebut, karena selama ini bunga sejenis belum pernah tumbuh di wilayah tersebut.

Bunga langka ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Gunawan. Saat itu, ia merasa heran atas munculnya tumbuhan dikawasan hutan dekat dengan ladangnya.
 
"Awalnya tidak nyangka ditemukan, ini kan hutan, ada lading kita, ternyata jumpa, memang aneh, saya panggil anak saya, dan dia terkejut. Saya tidak tahu ini pohon apa, mereka bilang ini bunga bangkai, katanya tak pernah dari dulu ada bunga seperti ini," katanya, Sabtu (5/3).

Untuk memudahkan orang melihat, Gunawan membersihkan semak dan rumput-rumput yang tumbuh disekitar bunga tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa