post image
KOMENTAR
Sekretaris Daerah provinsi Sumatera Utara (Sumut), Hasban Ritonga yang juga sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) pejabat Pemprov Sumut mengatakan proses penilaian dan perumusan hasil uji kompetensi yang mereka lakukan sudah selesai secara keseluruhan. Dari rangkaian seleksi yang meliputi tes tertulis, psiko test hingga uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang merela lakukan saat ini menyisaka 47 orang pejabat pratama setingkat eselon II yang akan segera disampaikan kepada Plt Gubernur Sumut untuk diteruskan ke Mendagri.

"Kita segera sampaikan kepada Plt Gubernur selaku pembina kepegawaian. Nantinya beliau yang mengusulkan ke Jakarta (Mendagri)," katanya, Minggu (6/3).

Hasban sendiri tidak bisa memastikan proses ini selesai, sebab hal ini tergantung dari usulan Plt Gubernur dan juga proses di Kementerian Dalam Negeri.

"Kita berharap secepatnya. Kalau misalnya bisa waktu seminggu disana (Mendagri) bisa selesai, dua minggu kedepan sudah bisa dilantik. Setelah itu langsung kita umumkan saja (lelang jabatan), jadi tidak ditunda lagi," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pada tahapan awal dari perombakan jabatan ini, akan ada mutasi pejabat baik yang satu tingkatan ataupun yang diturunkan pangkatnya dengan istilah degradasi. Setidaknya, ada delapan kursi yang saat ini kosong. Sehingga kemungkinan besar, ada delapan kursi pula yang akan dilelang, setelah hasil uji kompetensi tersebut diselesaikan dengan melantik pejabat atau Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Sumut.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan