post image
KOMENTAR
Misteri pembunuhan seorang PNS yang berprofesi sebagai guru bernama Mujiono (54) terungkap setelah petugas kepolisian menangkap pelaku berinisial ES alias T (30). Korban ternyata dibunuh setelah berkencan dengan pelaku di Hotel History, Jalan Binjai, Medan pada Sabtu (5/3).

Selan menangkap pelaku berinial ES, polisi juga menciduk dua orang lainnya yakni BGP (48), warga Jalan Lau Tawar, Binjai, dan WS (41), warga Jalan Danau Tempe, Binjai. Keduanya membantu menjualkan sepeda motor korban.

Kapolsek Sunggal, Kompol Harry Azhar mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya BGP yang masih menguasai sepeda motor korban. Dari pengembangannya,BGP mengakui pembunuhan tersebut dilakukan oleh ES yang juga melibatkan WS.

"Dia kita tangkap setelah kita mengetahui sepeda motor korban ada di tangannya," katanya, Kamis (10/3)

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan handuk yang digunakan menjerat korban, 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi BK 4941 RD, 1 unit HP Samsung, 1 baju kaus, dan 2 potong celana pendek jins.

Ditanya perihal lokasi pembunuhan tersebut, Harry mengatakan antara pelaku dan korban merupakan pecinta sesama jenis yang sepakat melakukan hubungan di hotel tersebut. Namun usai kencan sejenis, pelaku menghabisi korban untuk menguasai hartanya.

"Keduanya berkenalan melalui jejaring sosial facebook. Korban dihabisi karena pelaku terlilit hutang. Pelaku ternyata juga seorang residivis," ungkapnya.

Kasus pembunuhan ini diselidiki Polsek Sunggal setelah mereka mendapat laporan dari pihak Hotel History, Sabtu (5/3). Mereka menginformasikan adanya tamu yang tengah sekarat di dalam kamar nomor 2. Tamu itu bernama Mujiono (54), warga Jalan Sei Serayu, Desa Medan Krio. Dia merupakan pegawai negeri sipil (PNS) guru yang mengajar di SMP.

Mujiono sempat dilarikan ke RS Latersia, Binjai. Namun dia meninggal setelah berapa jam mendapat perawatan.

Kasus pembunuhan ini dilaporkan istri korban ke Polsek Sunggal LP/297/K/III/2016/SPKT Polsek Sunggal pada 6 Maret 2016.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa