post image
KOMENTAR
Kasus pembuangan bayi oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab kembali terjadi di Medan, Sumatera Utara, Selasa (15/3). Bayi berjenis kelami laki-laki ditemukan didalam tas berwarna ungu lengkap dengan perlengkapan bayi seperti popok, minyak kayu putih, bedak dan nama serta tanggal lahir sang bayi. Tas tersebut kemudian digantungkan di rumah salah seorang warga bernama Herman di Jalan Bengkel, Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 21.20 WIB tadi malam, dan langsung direspon anggota dan dibawa ke RSU Pirngadi Medan," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Bernard Malau, Selasa (15/3).

Bernard menjelaskan, dari pemeriksaan yang mereka lakukan didalam tas bayi tersebut orang tuanya juga menuliskan nama dan tanggal lahir sang bayi disertai tulisan "I Love Anakku Sayang". Nama yang dituliskan yakni Neymar Warhul dengan tanggal lahir 7 Maret 2016.

"Jadi bayinya baru berusia sekitar 7 hari. Tulisannya anakku sayang tapi nyatanya dibuang juga," ujarnya geram.

Saat ini bayi tersebut dalam masih dalam penanganan tim medis RSU Pirngadi Medan. Pihak kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi guna mencari orang tua bayi. Sementara untuk penanganan lanjutan Neymar, polisi akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Medan.

Kasus ini merupakan kedua kalinya yang terjadi dalam seminggu terakhir di Medan. Sebelumnya pada Minggu (13/3) bayi berjenis kelamin laki-laki berusia 1 hari juga ditemukan dibuang orang tuanya di Jalan Sudirman, Medan tepat didepan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa