post image
KOMENTAR
Dua orang personi Polres Langsa menjadi korban pengeroyokan warga di Jalan Panglima Pole, Gang Ampera, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Langsa Kota. Peristiwa tersebut terjadi saat kedua korban masing-masing Brigadir Ahyar dan Briptu Dian Prianda sedang melaksanakan tugas penangkapan terhadap Firman Ferdian yang dilaporkan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga oleh istrinya Estika Nova Riani (24) warga Dusun Pasir Putih Krueng Gempong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Informasi yang diterima menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (2/4) sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu kedua petugas tersebut mendapat perintah utuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana tersebut. Namun saat hendak ditangkap Firman melakukan perlawanan dengan dibantu oleh abangnya yang merupakan oknum anggota TNI kopda Edi Marenda yang meneriaki keduanya dengan sebutan polisi gadungan.

Teriakan mereka mengundang warga lainnya dan ikut bersama-sama mengeroyok kedua anggota Polres Langsa tersebut. Akibat penganiayaa tersebut, Brigadir Ahyar mengalami luka memar pada kepala bagian belakan, sedangkan Briptu Dian Prianda mengalai luka robek pada pelipis bagian kiri. Keduanya kini sempat mendapat perawatan di RSUD Langsa sebelum kemudian di rujuk ke RS Cut Nyak Dhien Langsa.

Dandim 0104/Aceh Timur menurut informasi juga sudah mendatangi SPKT Polres Langsa dan diterima oleh wakapolres Langsa, Kompol Hadi Saepul Rahman. Untuk penyidikan lebih lanjut Kopda Edi Marenda dibawa ke Subden POM 1/4 IM Langsa, sedangkan pelaku pengeroyokan lain dari kalangan sipil menjalani penyidikan di Polres Langsa. Mereka yakni
1. Firman Ferdian, (29), warga jln. Panglima Polem Lr kuburan cina Kp Jawa belakang Kec Langsa Kota,
2. Fauzi Marenda, 26 thn, Satpam Adira, Almt Jln.Panglima Polem Kp Jawa belakang Kec.Langsa Kota.
3. Samsudin, 40thn, tukang becak, Almt Btn Seuriget Blok B kec.Langsa Barat.
4. Hendrian, 38thn, tukang becak, Almt Gp.Jawa Belakang Gg.Langgar Kec.Langsa Kota.
5. Faisal, 43thn, Wiraswasta, Almt Ds.PB.Seulemak Kec.Langsa Baro.
6.Riski, 20thn, tukang Door Smeer, Almt Gp.Jawa Belakang Kec.Langsa Kota.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa