post image
KOMENTAR
DPD RI dan Ikatan Alumni Institut Teknoloi Bandung (IA-ITB) menggelar Focus Grup Discussion (FGD) tentang Geopark Danau Toba. FGD ini digelar di Ruang Senat Ka tor Administrasi USU dengan melibatkan kalangan akademisi, mahasiswa, pelaku bisnis pariwisata dan juga pegiat lingkungan hidup.

Wakil ketua panitia, Ahmad Perwira Mulia Tarigan mengatakan diskusi ini menjadi bagian dari upaya mereka untuk kembali mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Melalui acara ini kita ingin memberikan sumbangsih besar untuk menjadikan Danau Toba sebagai wisata unggulan yang sekaligus memberokan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya, Rabu (6/4).

Ahmad Perwira menjelaskan, pengetahuan masyarakat tentang Danau Toba mulai dari aspek keilmuan akan memunculkan minat mereka untuk semakin giat dalam melestarikan Danau Toba termasuk berpartisipasi dalam mewujudkan program dari pemerintah.

"Jika masyarakat disana tau bahwa sejarah letusan yang menciptakan Kaldera Toba membuat mata dunia tertuju kesana, mereka akan paham betapa besarnya potensi kunjungan ke Danau Toba ," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa