post image
KOMENTAR
Operasi Bersinar yang dilakukan oleh petugas BNNP Sumut dan Polresta Medan ikut menjaring sejumlah gadis belia, Minggu (10/4) dini hari. Beberapa diantaranya bahkan diketahui baru selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolah mereka.

"Umur 18 bang, baru ikut UN kemarin pak," kata seorang gadis yang diamankan dari Karaoke MP.

Saat petugas masuk, mereka tengah asik didalam ruangan club malam yang juga berada di satu lokasi yang sama. Gadis tersebut datang bersama rekan-rekannya yang juga masih belia. Satu diantara teman yang lain masih berusia 17 tahun juga ikut diboyong karena positif.

Dari tempat tersebut beberapa orang remaja belasan tahun dipulangkan petugas karena hasil test urinenya negatif. Petugas kemudian memboyong 11 orang pengunjung yang terdiri dari tiga gadis belia dan delapan pria.

Dilokasi yang sama petugas juga mengamankan bong dan kondom bekas pakai. Barang bukti tersebut ditemukan disebuah kamar yang berada di dalam ruang karaoke. Juga ditemukan tas wanita, ponsel, KTP, pakaian, boneka serta kue ulang tahun yang masih utuh.

Petugas menduga, penghuni ruang karaoke kabur saat petugas masuk ke tempat tersebut. Karena, ruangan tersebut berada di lantai dua dan terdapat pintu akses untuk kabur.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin mengatakan Medan menjadi perhatian khusus karena tingginya angka pengguna dan peredaran narkoba.

"Medan ini memiliki angka prevelensi pecandu narkoba itu di posisi ketiga se Indonesia. Kalau dilihat persentasenya tiga persen dari penduduk Indonesia atau hampir dari 400 ribu orang," papar Agus.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa