post image
KOMENTAR
Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara menyita 20 kg narkoba jenis sabu dan 15 Kg Ganja Kering dari bandar narkoba jaringan Malaysia. Dalam pengungkapan ini,petugas ikut menangkap 14 orang tersangka bandar dan pengedar.

Direktur Direktorat Narkoba Polda Sumut, Kombes Reinhard Silitonga mengatakan para tersangka ditangkap dari beberapa lokasi terpisah di Sumatera Utara. Penangkapan tersebut berawal dari tertangkapnya seorang pengedar berinisial RD yang membawa 2 Kg sabu di Dumai.

"Dari keterangan tersangka kita melakukan pengembangan dan berhasil menangkap jaringan mereka," katanya, Sabtu (16/4).

Dalam pengembangan tersebut, petugas menangkap 4 orang bandar narkoba di kawasan perbatasan Aceh dan Sumut, Batubara dan Tanjung Balai. Sedangkan pengedar mereka di Medan ditangkap sebanyak 9 orang. Dalam melakukan aksinya para pengedar berusaha mengelabui petugas dengan berbagai modus salah satunya yakni dengan memasukkan barang haram tersebut kedalam dubur mereka.

"Ada yang bahkan memasukkannya ke dubur mereka dan membawanya masuk lewat jalur perairan," ungkapnya.

Penangkapan ini menjadi bagian dari Operasi Bersinar 2016 yang digelar secara nasional. Dalam operasi ini petugas kepolisian juga melibatkan pihak Bea dan Cukai serta Imigrasi mengingat narkoba tersebut kerap didatangkan dari luar negeri.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa