post image
KOMENTAR
Ratusan massa DPD IPK Kota Medan yang menghadiri persidangan pertama kasus bentrokan IPK-PP Januari lalu telah berjanji akan menjaga ketentraman dan kedamaian sampai seluruh proses persidangan selesai. Sekretaris DPD IPK Kota Medan, Barando Simanjuntak mengatakan bahwa ratusan massa IPK tersebut akan mengikuti instruksi dari Kapolresta Medan.

"Kader-kader IPK kemari murni hanya untuk mengikuti jalannya sidang, bukan untuk ribut-ribut. Kami tidak akan memancing keributan. Kami tidak pernah melanggar peraturan dan kalau ada yang melanggar peraturan silahkan ditindaklanjuti. Dari tadi juga sudah diperiksa pihak Polres. Kami akan mengikuti instruksi yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Medan," kata Brando, Kamis (21/4).

Brando juga mengungkapkan bahwa ratusan massa IPK yang hadir di Pengadilan Negeri Medan tanpa intruksi dari DPD IPK Kota Medan. Kehadiran yang spontanitas tersebut membuat Brando terharu

"Kita dari DPD baik ketua maupun saya sendiri sebagai sekretaris tidak memerintahkan mereka datang kemari. Ini murni solidaritas mereka untuk mengawal proses hukum ini. Saya juga bingung kenapa bisa begini ramainya, kami sama sekali tidak ada memerintahkan mereka untuk ini itu. Jujur saya terharu melihat solidaritas yang ditunjukkan mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LBH DPD IPK Kota Medan, Marcos Kaban juga menyampaikan akan menghormati dan mendampingi proses hukum untuk anggota DPD IPK Kota Medan yang menjadi terdakwa dalam bentrok IPK-PP tersebut.

"Kita siap mendampingi anggota kita yang jadi terdakwa. Kita akan dampingi mereka dan akan hormati proses hukum yang berjalan. Bahkan kami tidak hanya mendampingi anggota IPK, masyarakat kalau ada yang mau mendapatkan pendampingan hukum dari IPK, kami juga siap mendampingi," demikian  Marcos.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa