post image
KOMENTAR
Sebanyak 75 ribu masyarakat Sumatera Utara mengikuti Gerakan Nusantara Mengaji untuk mengkhatamkan Al Quran sebanyak 300 ribu kali yang serentak dilakukan selama 12 jam di Indonesia. Gerakan ini dipimpin langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir yang dimulai sejak Sabtu (8/5) hingga Minggu dini hari tadi di Islamic Center, Jalan Pancing, Medan.

Menristek Dikti M Nasir mengatakan dengan gerakan ini, Indonesia dapat terhindar dari berbagai ancaman keamanan seperti radikalisme dan juga memberikan kedamaian di Indonesia.

"Kita berharap kedepan Indonesia terhindar dari berbagai ancaman seperti paham radikal, narkoba dan ancaman ekonomi," katanya kepada wartawan.
 
Sementara itu Koordinator Gerakan Nusantara Mengaji di Sumatera Utara Ance Selian mengatakan gerakan ini berlangsung di 2.800 titik di seluruh Kabupaten/kota. Total peserta mencapai 75 ribu orang.

"Di seluruh Kabupaten/kota kita melaksanakan kegiatan ini. Pesertanya para santri, ulama dan masyarakat," ungkapnya.

 sebelum pengkhataman Al Quran dilakukan, para satri dan ulama serta Menristek Dikti melakukan teleconference dengan inisiator Gerakan Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar yang berada di Jawa Timur.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa