post image
KOMENTAR
Tiga orang remaja yang berstatus siswa SMP ditangkap oleh prajurit TNI dari Koramil 04/Medan Kota karena diduga menjadi kurir kunci jawaban Ujian Nasional (UN) SMP, Kamis (12/5). Ketiganya yakni berinisial RS (15), AR (16) dan TF (15) yang disebut siswa SMP Negeri 1 Medan.

Danramil 04/Medan Kota, Mayor Kav Setia Budi mengatakan ketiganya ditangkap saat akan bertransaksi dengan penjual kunci jawaban di kawasan Mc Donald, Jalan Ringroad Gagak Hitam, Medan.

"Mereka diamankan saat akan transaksi dengan si penjual kunci jawaban di MC Donald Ringroad Jalan Gagak Hitam, Medan," katanya kepada wartawan di Kantornya Jalan Thamrin, Medan.

Setia Budi memaparkan, pihaknya mengetahui informasi adanya transaksi penjualan kunci jawaban soal UN SMP dari masyarakat. Berdasarkan informasi tersebut,pihaknya melakukan penyilidikan yang dilakukan oleh Kopda Hadi Purwanto.

"Informasi itu ternyata benar, sejak kemarin sudah kita ikuti," jelasnya.

Petugas menurutnya hanya berhasil menangkap ketiga siswa tersebut, sedangkan penjual kunci jawaban tersebut berhasil melarikan diri.

"Usai memberikan kunci jawaban, IZ langsung kabur dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna Silver. Didalam mobil tersebut, IZ diketahui tak sendirian. Ia bersama rekannya yang berjumlah sekitar tujuh orang," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya pun tengah memburu IZ si penjual kunci jawaban sola UN SMP. Sementara itu, ketiga siswa SMP yang diamankan akan diserahkan kepihak sekolah dan keluarganya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa