post image
KOMENTAR
Kalau dilihat tidak ada yang aneh dari pohon kelapa yang tingginya berkisar 5 meter, yang ada di Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Setelah kita lihat dengan seksama, ternyata di tengah batang kelapa tersebut bercabang tiga dan memiliki rasa air kelapa yang berbeda juga.

Mungkin aneh bagi kita ketika melihat pohon kelapa bercabang tiga, apalagi setiap cabang pohon memiliki buah dan tiga rasa yang berbeda dari setiap cabangnya. Keanehan lain juga terlihat lagi dari pohon kelapa ini, rasa manis, asam dan tawar, membuat pohon kelapa ini menjadi lengkaplah keistimewaan pohon kelapa ini dari yang lainnya.

Warga setempat mempercayai air kelapa cabang tiga tersebut mampu mengobati penyakit demam tinggi, bahkan air kelapa ini mampu menghilangkan kerasukan yang tak kunjung hilang. Menurut pemilik pohon kelapa yang bernama Sopian,  awalnya bibit kelapa yang di tanam tersebut, dia tanam seperti pohon kelapa pada umumnya.

"Pohon kelapa ini saya tanam seperti pohon kelapa pada umumnya, namun seiring waktu pohon kelapa ini memiliki tiga cabang," bebernya.

"Bahkan saya baru tau kalau buah kelapa itu mempunyai tiga rasa yang berbeda, dan di percaya warga di sini bisa menyembuhkan penyakit," sambung Sopian.

Pemilik pohon kelapa tidak pernah membandrol tarif bagi warga yang membutuhkan Buah kelapa tersebut untuk di gunakan sebagai obat atau penawar bagi warga yang membutuhkan.

Masih menurut Sopian, pohon kelapa tersebut sempat di mahar kan dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 1 miliar, namun dirinya mengakui tidak tergiur dengan penawaran tersebut, di sebabkan pohon kelapa tersebut berguna untuk kepentingan orang banyak.

Di tempat yang sama, Marmen (35), salah seorang warga yang selalu mengambil buah kelapa ini sebagai obat untuk anaknya yang sering menderita panas tinggi.

"Saya sering mengambil buah kelapa ini sebagai obat buat anak saya yang sering mengalami panas tinggi, bahkan saya sering ambilkan buat warga yang lain yang pernah kerasukan," demikian Marmen.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa