post image
KOMENTAR
Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2016 di gelar di Lapangan Sepak Bola Makorem 022/PT, dikuti seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT, Kodim 0207/Simalungun dan Dinas Jawatan Jajaran Korem 022/PT, Rabu (1/6).

Dalam Upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono dan selaku Komandan Upacara Kabintalrem 022/PT, Kapten Inf  P. Sinaga, SH dan dihadiri Kasilogrem 022/PT, Dandenbekang,  Wadan Yonif 126/KC, Ka Ajenrem dan Pakumrem 022/PT.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono mengatakan, kita semua memahami bahwa Pancasila menjadi Ideologi, dasar negara juga falsafah hidup bangsa Indonesia.

Oleh karena itu peringatan hari kelahiran pancasila yang dilaksanakan hari ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

Kepada seluruh Prajurit dan PNS ditekankan, bahwa Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihapalkan, tetapi harus diamalkan dan diterapkan dalam sikap, tutur kata, serta perbuatan sehari-hari tercermin nilai-nilai Pancasila.

Sebagai Prajurit Sapta Marga dan PNS dengan Panca Prasetya Korpri tentunya kita wajib untuk memulai memelopori memberi contoh dan tauladan “berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan.

Diakhir amananatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada Prajurit dan PNS yang melaksanakannya, mengingat minggu depan telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, dengan harapan semoga keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci nanti semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan negara.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa