post image
KOMENTAR
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Muhammad Ali (74), dikabarkan sedang sekarat.

Kabar itu didapatkan dari sumber yang menunggunya dalam perawatan di sebuah rumah sakit. Sejauh ini spekulasi pun beredar tentang kesehatannya.

Reuters melaporkan, salah satu tokoh paling ternama dari abad ke-20 itu dirawat di rumah sakit karena penyakit pernapasan.

Juru bicara keluarga, Bob Gunnell, mengatakan Ali dalam kondisi yang baik. Namun beragam media massa mengatakan ia dalam kesehatan yang menurun cepat.

Sumber anonim mengatakan, kematian Ali tinggal dalam hitungan jam. Sumber, yang berbicara dengan istri Ali, Lonnie, menambahkan bahwa pengaturan untuk pemakaman Ali sudah dibuat.

Sumber yang dekat dengan keluarga Ali tidak mau mengomentari laporan spekulatif itu.

Penampilan publik terakhir Ali adalah pada bulan April lalu di "Celebrity Fight Night" di Arizona, acara yang digelar badan amal Muhammad Ali Parkinson Center.

Ali dikenal dunia dengan gaya bertinju cepat seperti menari. Dia sendiri menganalogikan gaya bertinjunya "terbang seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah". Dia memegang gelar kelas berat dunia tiga kali sehingga dijuluki olahragawan top abad ke-20.

Muhammad "The Greatest" Ali, pensiun dari tinju pada tahun 1981 dengan rekor 56 kali menang, 37 menang dengan KO, dan lima kali kalah. Ali didiagnosis Parkinson sekitar tiga tahun setelah meninggalkan ring.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa