post image
KOMENTAR
DPD Partai Gerindra Sumut menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Lapangan Sepak Bola, Pasar v Kecamatan Medan Marelan, Senin (12/12) dan dihadiri oleh ribuan umat Islam.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin serta tausyiah.

Tausyiah dibawakan oleh Al-Ustadz H. Abidin Azhar Lubis. Tausyiah yang disampaikan bertema sifat Rasulullah sebagai teladan umat.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu kembali menyampaikan pandangannya terhadap Aksi 411, Aksi 212, dan Sholat Shubuh Berjamaah 1212.

"Aksi 411, Sholat Jumat Kubro 212, dan Subuh Berjamah 1212 adalah rakaat-rakaat perjuangan umat Islam yang tak boleh berhenti sebelum tegaknya sistem Islam di segala bidang kehidupan secara kaffah," katanya.

Gus Irawan juga menegaskan, ketiga aksi tersebut bukan merupakan perwujudan dari sikap anti kebhinekaan, melainkan perwujudan dari Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

"Dan aksi itu bukan anti kebhinekaan. Ketiga aksi itu membuktikan bahwa dalam kondisi didzalimi dan ditindas saja umat Islam masih bisa rukun dan damai, maka sudah bisa dipastikan jika ajaran Islam tegak pasti akan rahmatan lil alamin, menjadi rahmat bukan hanya bagi umat manusia tapi juga bagi seluruh alam," tegasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kesbanglinmas Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan-Ihwan Ritonga, dan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa