post image
KOMENTAR
Akibat jalan yang tak kunjung diperbaiki, warga jalan Medan-Bahorok, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat melakukan aksi pemblokiran jalan di sepanjang jalan tersebut. Rabu (8/6).

Dengan menggunakan bodi mobil bekas, balok kayu, batang pohon, batu, meja dan bangku serta membakar ban bekas, ratusan warga melakukan aksi blokir jalan.

Akibatnya, aktifitas dikawasan tersebut lumpuh total. Hanya sepeda motor saja yang dapat melalui jalan tersebut, sementara, angkutan roda empat tidak diperbolehkan melintas.

Salah seorang warga, Risman mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan sampai pemerintah setempat melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut.

"Aksi ini akan terus kami lakukan sampai pemerintah benar-benar mau memperbaiki jalan ini, kalau sudah diperbaiki, maka kami tidak lagi melakukan aksi pembelokiran jalan," jelasnya.

Dikatakannya, sudah dua tahun lebih jalan sepanjang 1 kilometer tersebut mengalami kerusakan, akibat banyaknya truk bermuatan galian c yang melebihi tonase membuat jalan ini semaking rusak. Bila hujan turun, jalan tersebut seperti kubangan, dan bila panas tiba, kondisi jalan sangat berdebu.

"Ini karena truk-truk galian c itu, mereka selalu melebihi tonase kalau melintas disini, makanya jalan disini cepat kali rusak," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kerusakan jalan ini telah lama dilaporkan kepada dinas terkait, namun hingga sekarang belum juga ada tindak lanjutnya, karena itu, kami melakukan aksi ini sampai benar-benar ditanggapi.

"Sudah kami adukan masalah ini kepada dinas, namun mereka tak perduli dan akhirnya kami warga melakukan aksi ini agar jalan tersebut segera diperbaiki," pungkasnya.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Langkat segera melakukan perbaikan jalan agar warga dapat dengan nyaman saat melintas dikawasan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa