post image
KOMENTAR
Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) Rapino Situmorang mengatakan sedikitnya 14 ribu tiket kereta sudah terjual meski lebaran masih sekitar 3 minggu lagi. Jumkah ini menurutnya sekitar 70 persen dari total tiket yang mereka persiapkan untuk melayani arus mudik Lebaran 2016.

"Melihat dari puncak arus mudik dan arus balik, Tiket yang sudah terjual sebanyak 14 Ribu tiket atau 70 persen lah," katanya, Senin (13/7).

Rapino menjelaskan, pemesanan tiket di Meda  tidak dapat diprediksi. Namun berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, tiket kereta api telah habis sepekan menjelang Lebaran atau sebaliknya saat arus balik berlangsung, usai liburan Lebaran.

"Memang pemesanan tiket kereta api lebaran di Medan belum membludak seperti di Jawa. Jadi di Medan itu tidak bisa diprediksi, kadang-kadang cepat habis. Tapi kita imbau beli tiket lebih awal lebih baik. Karena kita prediksi jumlah penumpang untuk lebaran tahun ini juga melonjak," urai Rapino.

Untuk persiapan mudik, pihak PT KAI Persero Divre I Sumut menyiapkan 28 Lokomotiv bersama 70 unit gerbong. Jadwal keberangkatan sendiri tidak mengalami perubahan maupun penambahan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa