post image
KOMENTAR
Salah seorang ABK KM Selamat Jadi X, Muhammad Jupri (28) yang terjatuh di perairan Sumut, tepatnya di posisi 04-27-000 U/098-45.000 T tak kunjung ditemukan. Sebelumnya, selama kurang lebih 29 jam secara mandiri telah dilakukan pencarian oleh Nakhoda dan ABK.

Kadis Penerangan Lantamal Belawan, Mayor Laut Sahala Sinaga mengatakan KM. Selamat Jadi X telah diperintahkan untuk kembali ke Gudang.

Nakhoda melakukan pencarian lagi hingga kurang lebih 29 jam hingga pada hari Kamis tanggal 16 06 2016 pukul 10.00 WIB Nakhoda mengontak pihak gudang melalui radio dan melaporkan kejadian hilangnya salah satu ABK KM. Selamat Jadi X dan pihak gudang meminta agar pencarian di hentikan sementara mengingat logistik kapal sdh habis selanjutnya KM. Selamat Jadi X di perintahkan kembali ke Gudang," kata Kadis Penerangan Lantamal Belawan, Mayor Laut Sahala Sinaga kepada medanbagus.com, Jumat (17/6).

Setelah sampai ke gudang, Nakhoda KM. Selamat Jadi X langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Pos TNI-AL Gabion pada Kamis (16/6) pukul 17.00 WIB.

"Pukul 15.30 WIB KM. Selamat Jadi X tiba di Gudang JHL, dan pada pukul 17.30 WIB Nakhoda an. Budiansyah Hasibuan melaporkan kejadian tersebut ke Pos TNI AL Gabion," ujar Mayor Laut Sahala Sinaga.

Mulai Jumat (17/6) pagi, ABK kapal pancing ikan yang terjatuh tersebut kembali dicari dan hingga berita ini ditayangkan, Muhammad Jupri (28) asal Medan Belawan belum juga ditemukan tanda-tanda keberadaannya.

"Pukul 18.00 WIB Pos TNI AL Gabion melakukan koordinasi kepada pihak gudang  Afiu pemilik KM. Selamat Jadi X dan meminta agar pencarian kembali dilaksanakan dan pada Hari Jumat tanggal (17/6) telah dilakukan pencarian kembali terhadap ABK KM. Selamat Jadi X Muhammad Jupri namun belum juga ditemukan," demikian Mayor Laut Sahala Sinaga.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa