post image
KOMENTAR
Lonjakan penumpang yang menggunakan Kereta Api pada masa arus balik lebaran 2016 diperkirakan akan terjadi akhir pekan ini. Hal ini disampaikan Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara, Rapino Situmorang. Ia menjelaskan untuk pada tanggal 9 Juli 2016 atau H+3 jumlah penumpang tiba di Medan, mencapai 6.172 orang. Sedangkan, pada tanggal 10 Juli 2016 atau H+4 Lebaran. Rapino Situmorang mengatakan jumlah penumpang yang akan tiba di Stasiun Besar Kereta Api Medan 6.769 orang.

"Itu sesuai dengan data penjualan tiket pada arus balik Lebaran. Angka itu, akan terus bertambah," katanya, Jumat (8/7).

Dari data berdasarkan penjualan tiket, total jumlah penumpang pada lonjakan arus balik Lebaran 2016 diperkirakan mencapai 12 ribu. Kedatangan dari Rantau Prapat, Kisaran, Tanjung Balai, Tebing Tinggi dan Pematang Siantar.

"Untuk total seluruh pada arus balik lebaran tahun ini, terhitung pada tanggal 7 Juli hingga 12 Juli 2016, total tiket kereta api sudah terjual mencapai 29.973 tiket."Ini terus bakalan bertambah orangnya," sebut Rapino.

Pantauan di Stasiun Kereta Api Medan tampak aktivitas penumpang masih normal pada H+2 Lebaran 2016. Tidak tampak tumpukan penumpang dengan jumlah besar. Begitu juga, di Stasiun Kereta Api juga dilengkapi pos Pengamanan dan pos pelayanan dan informasi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa