post image
KOMENTAR
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan kembali membangun Pasar Aksara yang hangus dalam kebakaran kemarin, Selasa (12/7). Hal ini disampaikannya saat transit di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) dalam perjalannnya menuju Ulan Bator, Mongolia dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (14/7).

"Beliau menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda gedung Pasar Aksara tersebut dimana ratusan kios pedagang ikut terbakar," kata Sekda Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga yang mendampingi Wapres saat transit di KNIA tersebut.

Hasban mengatakan, dalam kesempatan tersebut Jusuf Kalla meminta adanya sinergitas antara Pemprovsu dan Pemko Medan guna memfasilitasi pembangunan gedung untuk menampung kembali para pedagang. Instruksi ini sendiri menurutnya akan ditindaklanjuti oleh mereka.

"Kita akan menindaklanjuti arahan wapres tersebut," ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang diperoleh, Jusuf Kalla tiba di KNIA sekitar pukul 09.45 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Pesawat tersebut transit untuk mengisi bahan bakar (Refueling) sebelum melanjutkan perjalanan ke Mongolia. Setelah proses tersebut, pesawat kepresidenan lepas landas dari KNIA sekitar pukul 10.30 WIB.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa