post image
KOMENTAR
Aparat polisi dari Polres Langkat mengamankan mahasiswa atas kepemilikan narkotika jenis ganja dari dalam bus penumpang umum di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (1/8) pukul 05.15 WIB.

Selain menangkap tersangka Muhammad Al Fadil Maulidi (18), mahasiswa warga Dusun Tgk Di Matang Desa Blang Seupeng Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Petugas juga menyita barang bukti enam paket daun ganja kering yg dibungkus dalam kertas, tas koper polo tempat menyimpan ganja, HP, dompet dan uang Rp180 ribu.

Informasi diperoleh, personel Polres menggelar razia guna mengantisipasi masuk dan melintasnya peredaran narkoba dan aksi tindakan kriminal di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat.

Ketika itu petugas, melakukan penyetopan terhadap bus Kurnia BL- 7785 PB yang melintas dari Aceh menuju Medan, selanjutnya personel memeriksa semua penumpang dan seluruh barang yang berada di kendaraan tersebut.

Ketika itu petugas melihat seorang penumpang duduk dibangku nomor 31 yang sangat mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, personel menemukan tas yang sebelumnya diambil pelaku di dalam bagasi bus Kurnia, saat dilakukan pemeriksaan dari dalam tas tersebut ditemukan barang bukti enam bungkus ganja kering.

Dari pengakuannya narkoba tersebut benar miliknya sendiri, selanjut tersangka bersama dengan barang buktinya dibawa ke Mapolres Langkat guna diproses hukum dan pengembangan selanjutnya.

Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Tarmizi SH didampingi Paur Humas Polres Langkat Ipda Rudi Syahputra SH, kepada wartawan di Mapolres Langkat, Senin (1/8) membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui tersangka kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Langkat.

"Mahasiswa ini kita amankan karena kedapatan membawa enam bungkus ganja didalam tas nya, kini tersangka masih dalam pemeriksaan secara intensif di Mapolres Langkat guna mencari tau dari mana dia memperoleh barang haram tersebut," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa