post image
KOMENTAR
Puluhan personil Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) mengikuti pelatikan fungsi teknis Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang digelar oleh Polres Binjai, Sabtu (6/8). Para personil ini nantinya diharapkan dapat bekerja lebih baik lagi, sesuai dengan fungsi dan tugas yang diembannya.

Sebanyak 3 materi utama di berikan kepada para babinkamtibmas, agar nantinya bisa mendukung dan mempertajam kemampuan mereka saat diterjunkan langsung di tengah tengah masyarakat.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, berharap agar para babinkamtibmas dapat menjadi pemecah masalah, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar lagi.

"Kami memberikan pelatihan kepada babinkamtibmas, agar mereka mengetahui tugas pokok fungsinya, pelatihan ini guna mempertajam lagi kemampuan mereka dalam menerapkan Door to Door system," ungkap Kapolres Binjai.

"Ada 3 materi utama yang di berikan kepada para babinkamtibmas, agar nantinya di harapkan bisa menjadi sebagai pemecah masalah, solving, serta deteksi ini," tambahnya.

Pantauan dilokas, puluhan personil Babinkamtibmas ini dengan tertib mendengarkan arahan dan masukan dari Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, serta Kabag Sumda Syaiful Bahri.

"Harapannya agar mereka dapat menjadi bagian dari masyarakat yang bisa mengajak dan menjadi pelopor dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," beber Kapolres.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa