post image
KOMENTAR
Aksi blokir jalan yang dilakukan oleh ratusan warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia berakhir bentrok dengan pihak TNI AU yang berjaga dilokasi tersebut. Warga terprovokasi karena personil TNI AU berupaya memdamkan api dengan mengambil ban bekas yang dibakar oleh warga ditengah Jalan Adi Sucipto/ Jalan SMA N 2 Medan.

"Kami tetap tidak akan memberikan lahan yang sudah kami menangkan di MA kepada siapapun. Saat ini juga pengurus Formas (Forum Masyarakat Sari Rejo) sedang berjuang di Jakarta," kata  wakil Ketua Formas, Moses Sitohang, Senin (15/8).

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga Sari Rejo kecamatan Medan Polonia melakukan aksi protes dengan memblokir Jalan Adi Sucipto/ Jalan SMA 2 Medan. Mereka memprotes pengukuran lahan di sisi jalan tersebut yang rencanannya akan dibangun oleh Kementerian PU dan Pera untuk personil TNI AU yang bertugas di Kosekhanudnas III dan Wings III Paskhas.

Pihak TNI AU mengatakan, lahan tersebut merupakan aset kekayaan negara yang teregistrasi dalam nomor 50506001. Hal ini jugalah yang membuat pihak TNI AU tetap akan mendukung program dari kementerian PU dan Pera tersebut untuk membangun rusunawa tersebut.

"Yang pasti kami mendukung upaya pemerintah khususnya Kemen PU dan Pera yang akan membangun rusunawa tersebut. Kalau mereka (warga) menyatakan itu lahan mereka, mari sama-sama ke BPN menunjukkan alas hak kepemilikannya," ujar Kepala Dinas Logistik Lanud Soewondo, Letkol Tek Muhamad Hadis Hamsyah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa