post image
KOMENTAR
Pohon mahoni besar yang tumbuh tepat di halaman parkir depan Gedung Balai Kota Binjai, mendadak tumbang, Rabu (14/9) malam, sekira pukul 20.45 wib.

Tidak ada laporan terkait korban luka, meskipun kejadian itu sempat membuat panik sejumlah warga maupun para pengguna kendaraan, saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman.

Meski tidak ada korban luka, namun sebagian sisi bangunan gapura dan pagar beton di halaman depan gedung, turut mengalami kerusakan, bahkan running text yang berada di atas gapura Pemko Binjai, ikut hancur karena tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Kabag Humas Setdako Binjai, Hendrik Tambunan, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, penyebab tumbangnya  pohon diduga karena usia tanaman sudah relatif tua.

"Dugaan kita, pohon tumbang karena usianya sudah tua. Sebab ada indikasi pangkal batang tanaman sudah keropos. Apalagi saat peritiwa itu terjadi, sama sekali tidak ada hujan, dan angin kencang," terangnya.

Sebagai tindak lanjut atas kejadian itu, Hendrik mengaku, petugas gabungan BPBD, Satpol PP, serta DKP, telah diinstruksikan untuk melakukan pembersihan puing, serta pemotongan batang dan dahan pohon.

"Sejauh ini situasi sudah bisa ditangani. Sebab kita sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait, guna melakukan pembersihan puing dan dahan," ujarnya.

Sementara itu, personel BPBD yang bernama Surya, dan berada di lokasi, mengatakan, personel BPBD langsung turun ke TKP untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang tersebut.

"Malam ini juga kita bersihkan, kita juga membawa Chain Saw untuk memotong batangnya agar mudah membersihkannya," demikian Surya.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa