post image
KOMENTAR
Bahaya narkoba semakin hari semakin merajarela di Kota Binjai. Barang haram ini tidak mengenal usia dan menjerat masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan sekarang para penggunanya tidak segan lagi mengkonsumsi narkoba di tempat terbuka.

Demikian disampaikan Dr. Maruli Siahaan, SH, MH disela acara gerak jalan santai Maruli Siahaan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai bertema "Merdekakan Diri dan Keluarga dari Narkoba" yang digelar di Lapangan Merdeka Jl. Jenderal Sudirman Binjai, Minggu pagi (18/9).

"Binjai sebagai salah satu kota terbesar dengan pengguna narkoba terbanyak di Sumatera Utara perlu dilakukan pendekatan terhadap para warga agar sadar akan dampak-dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba. Salah satunya melalui kegiatan ini," kata  pria yang akrab disapa Dan Sui ini.

Ia melanjutkan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberantas narkoba. Sebab, narkoba tidak hanya menjamur di kota-kota besar, tapi juga telah masuk ke pedesaan.

Sitompul, warga Binjai yang mengikuti gerak jalan ini mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap, pemberantasan narkoba tidak hanya dimulut saja, tapi harus dengan tindakan nyata.

"Ya memang sudah tidak segan lagi anak-anak muda disini menggunakan narkoba. Bahkan sudah menggunakannya di halaman rumah. Semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Safwan Khayat yang juga turut hadir dalam kegiatan gerak jalan mengajak seluruh warga untuk memerangi narkoba.

"Stop narkoba! Ajak keluarga dan kerabat untuk berhenti menggunakan narkoba," ajaknya.

Warga yang berkumpul mulai dari pukul 06:00 WIB pagi terlihat antusias mengikuti acara gerak jalan santai yang langsung dilepas oleh pembina Maruli Center, Maruli Siahaan di Lapangan Merdeka Jl. Jenderal Sudirman Binjai. Sekitar 2,000 peserta melakukan jalan santai mulai dari Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Sutomo - Jl. Pahlawan - Jl. Imam Bonjol - Jl. Cokroaminoto - Jl. Ahmad Yani - Jl. RA Kartini lalu kembali di titik kumpul Pendopo Lapangan Merdeka.

Tidak hanya jalan santai, acara yang terbuka untuk umum secara gratis ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan bela diri para pelajar didikan Maruli Siahaan serta doorprize dengan hadiah televisi, dispenser, rice cooker, strika, jam dinding dan yang lainnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa