post image
KOMENTAR
Tersebarnya video oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang meminta uang sogokan kepada pengendara saat menggelar pengawasan lalu lintas di Labuhanbatu, Sumatera Utara yang beredar di YouTube langsung direspon oleh Kepolisan Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP. Nainggolan mengatakan bahwa Polda Sumut sudah menindaklanjuti kasus tersebut. Ada empat oknum polisi yang diperiksa di Polda Sumut terkait video tersebut.

"Keempatnya berinisial Aipda AS, Aipda DM, Bripka TM dan Bripka S yang kita periksa. Keempatnya sedang diperiksa Propam dan masalah sanksinya sesuai dengan apa yang telah dibuatnya," kata AKBP MP Nainggolan, Rabu (21/9).

Sementara Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan pengawasan lalu lintas tetap dijalankan seperti biasa walau oknum yang terlibat masalah sedang diperiksa.

"Kita tetap melaksanakan pengawasan secara melekat dan tetap kita tingkatkan setiap kegiatan di lapangan maupun ditempat-tempat yang lain. Sementara untuk Perwira pengendali harus terus berperan dalam setiap kegiatan anggotanya," jelasnya.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Yusuf menegaskan bahwa kejadian memalukan itu bukan disebabkan oleh sistem yang telah ditentukan, melainkan murni kesalahan keempat oknum tersebut.

"Tapi kalau perilaku anggota kita di lapangan seperti itu, makanya kita tingkatkan pengawasan," demikian Kombes Pol Yusuf.[sfj]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum