post image
KOMENTAR
Seorang warga bernama Syamsul Lubis, yang beralamat di Komplek Perumahan Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan, Blok F, Lingkungan 18, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan mengaku kesal terhadap kunjungan Walikota Medan Dzulmi Eldin ke pemukiman mereka yang masih terendam banjir. Kekesalan ini ditumpahkannya dengan menyindir langsung walikota Medan Dzulmi Eldin yang melintas didepan rumahnya ketika dia sedang menguras rumahnya yang terendam banjir.

"Jangan cakap-cakap aja walikota mana janjimu saya bilang sama dia," kata Syamsul lewat selulernya, Kamis (22/9) malam.

Sindiran ini menurut Syamsul ternyata didengar langsung oleh Dzulmi Eldin. Menurutnya orang nomor satu di Medan tersebut terlihat kesal mendengar ucapannya tersebut. Bahkan menurut Syamsul, Eldin sempat menyahut ucapannya tersebut.

"ini mau nengok," ujarnya menirukan ucapan Eldin.

Kejadian ini menurut Syamsul berlangsung cepat dimana walikota dan rombongannya terus berlalu dan meninjau beberapa titik lain yang terendam banjir. Kekesalan ini menurut Syamsul diakibatkan besarnya harapan mereka akan perbaikan infrastruktur untuk mencegah banjir yang selalu merendam pemukiman mereka.

"Gimana nggak kesal, sejak 2013 kita selalu mengalami banjir. Kadang sampai sepinggang. Katanya akan ada perbaikan akan ada alat berat, mana ada. Makanya saya sindir dia," ujarnya.

Sebenarnya menurut Syamsul, warga juga sudah kesal dengan tidak adanya perubahan yang mereka rasakan khususnya dalam penanganan banjir oleh pemerintah kota Medan. Kekesalan ini ditandai dengan aksi unjuk rasa yang mereka lakukan ke Kantor Camat Medan Labuhan kemarin (Rabu 21/9).

Terpisah Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane membantah adanya warga yang marah kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin saat meninjau banjir. Arrahman yang mendampingi walikota saat meninjau banjir tersebut mengaku tidak ada mendengar warga yang marah-marah.

"Marah macam mana maksudnya...Ga ada warga yang marah-marah," ujarnya.

Diketahui hari ini Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau beberapa tempat seperti lasi banjir di Kompelk TKBM, Lingkugan 18 Kelurahan Sei Mati sekaligus memberikan bantuan dapur umur, meninjau lokasi parit pasangan tangkahan Medan Labuhan dan meninjau lokasi pengerukan dan normalisasi parit kebon guna memperlancar aliran air ke Sungai Bedera untuk tanggulangi banjir di Marelan. Dalam kunjungan tersebut Dzulmi Eldin didampingi Camat Medan Labuhan Arrahman Pane dan Kepala Pelaksana BPBD Medan Hanna Lore Simanjuntak.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa