post image
KOMENTAR
Polisi Resort Binjai, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, secara mendadak melakukan tes Urin terhadap para personelnya, Jum'at (14/10) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Selain bertujuan untuk tetap menjaga para personel Polres Binjai tidak menkonsumsi dan bebas narkoba, sidak kali ini juga menindaklanjuti informasi tentang adanya isu makelar kasus (Markus) di lingkungan Polres Binjai, khususnya di tubuh satnarkoba.

Sebelum di laksanakan tes urin, para personel satnarkoba Polres Binjai yang berjumlah 19 orang, di kumpulkan terlebih dahulu di dalam satu ruangan, untuk mendapatkan pengarahan dari Kapolres Binjai.

"Kali ini Tes Urin Sengaja kita lakukan secara mendadak pada malam hari. Hal itu kita lakukan, agar para personel benar benar terbebas dari narkoba," terang Kapolres Binjai di sela sela pelaksanaan tes Urin.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Binjai, munculnya isu Markus di tubuh satnarkoba, dapat menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat.

"Setelah menerima informasi tentang adanya isu markus ditubuh Satnarkoba, saya langsung mengumpulkan para perwira, beberapa tokoh masyarakat dan agama, juga rekan rekan media, untuk meminta saran," bebernya.

"Berkat masukan dan saran dari teman teman semua, hal itu langsung saya tindak lanjuti dengan mengumpulkan seluruh anggota satnarkoba, guna untuk dilakukan tes Urin," sambung Kapolres Binjai, saat di dampingi kasatnarkoba Polres binjai, AKP Maramonang Hasibuan.

Tidak hanya sampai disitu, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, juga berjanji akan memberikan penekanan kepada para personelnya, supaya kedepannya mereka bisa terus bekerja secara profesional dan prosedural, sehingga kepercayaan masyarakat akan terus diperoleh.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Binjai, untuk menghindari potensi penyelewengan yang mungkin saja bisa terjadi, baik itu sorotan negatif dari masyarakat, ataupun pihak lain, dirinya juga berjanji akan segera menugaskan perwira yang berkompeten dalam satu tim kecil, guna melakukan pengawasan secara berlapis dan terukur.

"Saya tegaskan, para personel polisi harus mampu menampilkan sosok polisi yang didambakan masyarakat, sehingga kedepannya mereka akan terus diterima, dapat bekerjasama atau bermitra dengan masyarakat," tegas Kapolres.

Pada kesempatan ini, selain menegaskan bahwa Polisi harus mampu menampilkan sosok Polisi yang bisa didambakan masyarakat, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, juga berharap agar para anggotanya mampu melaksanakan tugas pokok, fungsi dan perannya secara profesional, proporsional dan prosedural.

"Bila hal tersebut sudah dilakukan, insyaAllah masyarakat akan terus percaya terhadap Polisi, sehingga pada akhirnya, hasil pelaksanaan tugas Polisi semakin lebih optimal," ungkapnya.

Sementara itu, setelah diperiksa oleh tim dokter, tes Urin yang dilakukan oleh 19 personel dari satnarkoba, hasilnya negatif. Kapolres juga berjanji, akan terus melakukan tes Urin kepada seluruh bawahannya.

"Akan saya tindak tegas, bila ada anggota terbukti berani bermain main dengan narkoba, dan melakukan permainan dalam penegakan hukum. Kepada seluruh masyarakat, saya himbau untuk segera melapor, bila ada indikasi oknum yang berani bermain," demikian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa