post image
KOMENTAR
Silaturahmi Lintas Sektoral dengan MUI, FKUB (Forum komunikasi Umat beragama) dan Ormas Islam, tokoh agama, serta tokoh Masyarakat, Bersama Kapolres Binjai, di laksanakan di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Rabu (2/11).

Tujuan di adakannya silaturahmi ini, dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Binjai.

Acara yang di hadiri langsung Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, Walikota Binjai HM Idaham, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, serta ratusan warga dari ormas Islam, juga membahas tentang penistaan agama yang di lakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Walikota Binjai HM Idaham, dalam ucapannya di depan ratusan hadirin, berharap agar kerukunan umat beragama tetap di jaga di kota Binjai.

"Selain mengadakan Silaturahmi, Kita semua berkumpul disini untuk berdiskusi tentang penistaan surah Al-Maidah ayat 51. Kita berharap yang terjadi di Jakarta, tidak terjadi di kota Binjai. Kita punya persepsi yang sama, dimana yang benar kita katakan benar, begitupun sebaliknya," ucap Walikota.

"Kita juga berharap, agama Islam sebagai agama yang besar di negara kita, diharapkan bisa menjadi agama yang melindungi minoritas. Kita bertemu disini, dengan harapan kota kita ini menjadi kota yang dirahmati Allah SWT," sambungnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, meminta kepada seluruh warga Binjai, untuk bersama sama menjaga ke kondusifan kota Binjai.

"Mari kita secara bersama sama menjaga stabilitas dan kekondusifan kota ini. Kita ciptakan satu misi dan misi, demi kemajuan kota Binjai," katanya.

Sementara itu, Isabidin Guntur, salah seorang Etnis Tionghoa yang ikut hadir dalam acara tersebut, menjamin tidak terpengaruh dengan isu yang beredar di ibukota Jakarta.

"Kami etnis Tionghoa di Binjai, tidak terpengaruh dengan yang ada di Jakarta. Saya jamin Binjai tetap aman dan kondusif apabila kita secara bersama sama menjaga kota kita. Ini bukan hanya tanggung jawab penegak hukum, tetapi tanggung jawab kita bersama," demikian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa