post image
KOMENTAR
Guna menjawab tantangan informasi dan teknologi di masa depan, BNNK Binjai bersama Rumah Production Creative Profesional, mengadakan rapat dan berdiskusi membahas pembuatan Aplikasi Android BNNK Binjai, Rabu (16/11).

Dalam rapat yang di adakan di kantor BNNK Binjai, jalan Gatot Subroto, kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat, BNNK Binjai mencoba memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menerima informasi tentang Narkotika serta penanggulangannya.

Di hadapan kepala BNNK Binjai AKBP H Safwan Khayat, Hendra Febrizal dan Supriono, selaku perwakilan dari Rumah Production Creative Profesional, menjelaskan secara rinci tentang kemudahan menggunakan Aplikasi Android kepada masyarakat.

"Aplikasi Android yang akan di buat oleh BNNK Binjai, nantinya dapat membantu masyarakat untuk melaporkan bandar narkoba ataupun pengguna narkoba di lingkungannya melalui sistem yang bisa di operasikan dari Handphone Android, tanpa harus melapor ke kantor polisi," bebernya.

"Kerja aparat penegak hukum juga akan lebih simpel dalam memerangi narkoba. Karena warga bisa melaporkan tindak kejahatan apa saja dengan cara menggunakan aplikasi Android," sambung Hendra Febrizal.

Aplikasi Android ini juga nantinya akan di lengkapi dengan Informasi tentang Jenis Narkoba, Ciri pengguna, serta pengaduan masyarakat dan informasi lainnya yang berkenaan dengan memudahkan masyarakat untuk ikut andil dalam memberi informasi tentang Narkotika.

Bahkan Aplikasi ini merupakan Aplikasi Smartphone BNNK Binjai yang pertama kali ada di Indonesia.

Kepala BNN Kota Binjai AKBP H Safwan Khayat, sangat berharap dengan terciptanya aplikasi Android yang diberi tema One Touch BNN Kota Binjai, kedepannya dapat menekan peredaran narkoba, khususnya di kota Binjai.

"Kita berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat dapat terbantu dalam melaporkan tentang peredaran Narkotika di Kota Binjai," tutup Safwan Khayat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa