post image
KOMENTAR
Sebanyak empat personel Polres Binjai, tiga oknum anggota Brimob Detasemen A Poldasu dan seorang oknum TNI AL terjaring razia yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara disejumlah tempat hiburan malam di Medan, Sabtu (26/11) hingga Minggu (27/11) dini hari.

Selain mengamankan para oknum anggota Polri dan TNI tersebut, petugas Poldasu juga mengamankan beberapa warga sipil serta barang bukti sebanyak 12 butir pil extasi.

Oknum yang diamankan tersebut, yakni Brigadir MHS, Bripda PLP, Brigadir RH yang bertugas di Detasemen A Brimob Polda Sumut. Kemudian, Bripda KH, Bripda BAY, Bripda AR dan Bripda DC yang bertugas di Polres Binjai. Sedangkan oknum anggota TNI AL yakni berinisial NT berpangkat Klasi I dari kesatuan  Satrol

Para oknum anggota Polri ini diamankan di tempat hiburan malam Stroom KTV di Jalan Listrik, Medan. Dari lokasi ini petugas mengamankan 12 butir pil ekstasi yang diduga milik salah satu oknum polisi.

Sementara oknum anggota TNI AL tersebut diamankan dari tempat hiburan malam New Zone, Medan.

Selain oknum anggota Polri dan TNI, petugas juga mengamankan dua warga sipil yakni Maryam, warga Bandar Setia, dan Siska, warga Jalan Sei Rokan.

Kini, semua oknum TNI/Polri dan para warga sipil yang diamankan masih menjalani pemeriksaan.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, saat dikonfirmasi membenarkan empat anggotanya diamankan Poldasu.

"Iya benar, sekarang masih diperiksa di Poldasu," ucapnya singkat.

Sementara itu, kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.SH.Sik.MH, saat di konfirmasi medanbagus.com, Senin (28/11) sore, berjanji akan memproses lebih lanjut jika terbukti anggotanya mengkonsumsi narkoba.

"Kalau memang terbukti, tentu akan kita proses lebih lanjut dan sesuai hukum yang berlaku. Namun kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya. Bukan tidak mungkin oknum tersebut akan kita berikan sanksi tegas, sampai kepemecatan. Karena Narkoba adalah musuh bangsa, dan musuh kita semua," ucap perwira yang akrab di sapa "Nugie" ini.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa