post image
KOMENTAR
Guna mengantisipasi terjadinya aksi di 2 Desember mendatang, jajaran Kepolisian Resort Kota Binjai, mensiagakan sekitar 600 personil yang dibantu dari perosnil Brimob Detasemen A pelopor Polda Sumut.

Polres Binjai juga akan merekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan saat aksi berlangsung.

Sama seperti aksi di Jakarta dan di sejumlah daerah diTanah Air, diKota Binjai, Sumatera Utara, direncanakan juga akan menggelar aksi solidaritas umat muslim terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Rencaananya, aksi sendiri dilakukan dengan melakukan konvoi dari Mesjid Agung Kota Binjai usai Sholat Jum’at hingga Kelapangan Merdeka Binjai.

Aksi sendiri ditutup dengan Zikir dan pelaksanaan Sholat Ashar berjamaah di lapangan Merdeka tersebut.

Guna menjaga jalannya aksi, Polres Binjai mensiagakan sekitar 600 personil Polisi dan dibantu personil dari Brimob Detasemen A pelopor Polda Sumut.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, menyatakan bahwa aksi warga di Kota Binjai di perkirakan akan dilalukan usai pelaksanaan Sholat Jumat, dengan menempuh rute sekitar satu kilometer.

"aksi yang mungkin akan berlangsung setelah sholat Jum’at nanti, akan menempuh rute kurang lebih sejauh satu kilometer, kita dari Kepolisian harus menjaga keamanan dalam keberlangsungan aksi ini. Jadi kita juga akan melakukan buka tutup jalur, agar kemacetan tidak terjadi saat aksi konvoi berlangsung," ujar Kapolres Binjai.

Diperkirakan aksi dukungan di Kota Binjai akan di ikuti ribuan massa, yang tergabung dalam sejumlah ormas dan masyarakat muslim di Kota setempat.

Kapolres juga mengharapkan aksi ini sendiri berjalan aman dan lancar, dan tidak terjadi tindakan anarkis.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa