post image
KOMENTAR
Umat Islam yang akan mengikuti aksi bela Islam III atau aksi 212 mulai terlihat memadatai Masjid Agung di Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (1/12) pagi. Meski cuaca sedang hujan, namun mereka terlihat tetap bersemangat mendatangi Masjid Agung dan juga menempati tenda yang dipasang di halaman Masjid Agung tersebut hingga ke badan Jalan Diponegoro Medan.

Para peserta aksi yang digelar dengan rangkaian acara tausiah, dzikir dan Sholat Jumat ini terdiri dari berbagai kalangan. Pantauan dilokasi sebagian diantara mereka berasal dari ibu-ibu berseragam merah muda khas ibu Bhayangkari, kalangan pegawai negeri sipil dan warga dari berbagai organisasi Islam.

Selain dari kalangan warga, ratusan personil dari Polri dan TNI juga terlihat hadir lebih awal. Personil TNI berseragam lengkap dan mengenakan peci terlihat sudah memadati tenda-tenda sejak pagi.

Hingga berita ini diturunkan, konsentrasi massa terlihat terus bertambah di lokasi. Informasi yang diperoleh usai Sholat Jumat, massa berencana untuk melakukan konvoi ke Kejaksaan Tinggi Sumut untuk mendesak agar pihak kejaksaan menahan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang berkasnya sudah berada di tangan pihak kejaksaan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa