post image
KOMENTAR
Perkumpulan Aceh Sepakat langsung mengumpulkan sumbangan untuk membantu para korban bencana gempa di Aceh Pidie. Dalam waktu singkat, perkumpulan yang didominasi pengusaha asal Aceh yang berdomisili di Kota Medan ini sudah berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 120 juta dalam bentuk uang tunai.

"Secara spontan anggota Aceh Sepakat masing-masing memberi sumbangan. Dan pagi ini sudah terkumpul Rp 120 juta," kata Ketua Posko Aceh Sepakat Peduli Bencana Aceh, Fauzi Hasballah, Rabu (7/12).

Fauzi menjelaskan, sembari terus mengumpulkan sumbangan, mereka juga melakukan inventarisasi kebutuhan yang paling urgen untuk para korban bencana tersebut. Mereka sepakat untuk mengutamakan bantuan medis, obat-obatan dan ambulance yang dikoordinir langsung oleh anggota mereka yang memiliki RS Malahayati. Setelah itu, mereka juga langsung mengirim bantuan logistik yang segera diangkut.

"Kebetulan anggota Aceh Sepakat ada juga pengusaha angkutan, maka dia yang langsung mengkoordinir pengirimannya," ungkapnya.

Selain untuk bantuan korban gempa, Aceh Sepakat juga akan membagi sumbangan yang terkumpul untuk bencana pada beberapa daerah lainnya yang terjadi di Aceh seperti bencana Banjir di Singkil dan Aceh Selatan yang terjadi beberapa hari lalu.

"Meskipun agak terlambat, tapi itu tidak apa-apa," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa