post image
KOMENTAR
Solidaritas terhadap bencana gempa di Aceh terus dilakukan warga di berbagai daerah. Di kota Binjai, sekumpulan muda mudi dan fans bola Juventus menggalang dana di sejumlah persimpangan lampu merah.
 
Sekumpulan muda mudi yang mengatas namakan Cerita Binjai bersama Fans Sepak Bola Juventus Club Indonesia Capter di kota Binjai, menggalang dana di sejumlah persimpangan lampu merah di Jalan Jendral Sudirman Binjai, salah satunya di persimpangan lampu merah depan Bank BCA.
 
Dengan membawa kotak kardus, mereka mendatangi pengendara sepeda motor dan mobil untuk menggalang dana.
 
Selanjutnya, uang yang terkumpul akan disatukan dari berbagai daerah seperti Medan dan Perbaungan, kemudian nantinya akan dibelikan makanan, pakaian, dan kebutuhan pengungsi lainnya, dan akan langsung dibawa ke kabupaten Pidie Jaya, provinsi NAD.
 
Koordinator aksi, Medy menyatakan, aksi ini merupakan solidaritas mereka atas gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu di kabupaten Pidi Jaya.

"Aksi solidaritas yang kami lakukan ini untuk mengumpulkan dana bantuan kepada saudara saudara kita yang terkena bencana di Aceh kemarin," ujar Medy saat di konfirmasi medanbagus.com, Sabtu (10/12).
 
Sementara itu, Alfy, Ketua JCI kota Binjai, yang juga ikut turun berpartisipasi ke jalanan untuk gabung menggalang dana, berharap dengan adanya bantuan ini, nantinya dapat mengurangi beban para korban bencana alam gempa Aceh.

“kami ini melakukan aksi galang dana dari hari jum’at kemarin dan akan terus mengumpulkan dana hingga empat hari kedepan, dan kemudian akan di salurkan langsung ke korban bencana alam Aceh, dan kami juga berharap, dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya dapat meringankan beban korban bencana gempa Aceh," demikian Alfy.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa