post image
KOMENTAR
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan perlu adanya moratorium pemakaian semua pesawat milik TNI dalam rangka untuk mengevaluasi alutsista.
Moratorium dan evaluasi perlu dilakukan agar ke depan semua pesawat milik TNI tidak jatuh lagi.

"Iya. Saya pikir perlu lah untuk melakukan evaluasi terhadap perangkat, alat yang ada sekarang termasuk pesawat  Hercules," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/12).

Pasalnya menurut dia, usia alutsista milik TNI saat ini sudah tergolong tua, meskipun diakuinya dimasa lalu alutsista milik TNI sempat jaya.

"Tapi kita tahu setiap alat pasti ada expirate date-nya. Nah apakah ini expirate date-nya sudah mencapai titik klimaksnya, ini perlu ada evaluasi dari para ahli, jangan sampai nanti jatuh lagi, kembali korban," ujarnya.

Diketahui pesawat Hercules milik TNI AU jenis C 130 A-1344 di Wamena, Papua, Minggu (18/12), merupakan salah satu pesawat hibah dari Australia. Fadli mengatakan bahwa Australia hibahkan pesawat bekas tersebut semata-mata untuk moderenisasi alutsista milik mereka.

"Jangan sampai mereka moderenisasi, sisanya, bekasnya dikasih ke kita. Saya kira ini tidak pantaslah di masa yang akan datang," pungkas politisi senior Gerindra ini.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa