post image
KOMENTAR
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Langkat menggelar pertemuan dengan seluruh Pendeta dan Pastur di Kabupaten Langkat.

Pertemuan ini di maksudkan untuk membahas pengamanan Gereja saat Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Pertemuan antara Polres Langkat dengan Pastur Pendeta se-Kabupaten Langkat, di laksanakan di Aula Mapolres Langkat, Kamis (22/12).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan bahwa pola pengamanan gereja jelang dan pasca Natal dan tahun baru, sama seperti sebelumnya.

"Polisi akan mengadakan pemeriksaan gereja sebelum pelaksanaan Misa berlangsung. Juga pemeriksaan barang barang Jamaat sebelum memasuki gereja," ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan Kapolres Langkat, pengamanan juga di lakukan di sekitar Gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

Pertemuan ini juga di maksudkan agar pihak Gereja sekabupaten Langkat, juga ikut serta mengamankan Gereja di saat Natal dan Tahun baru.

Sementara itu, perwakilan Pastur dan pendeta sekabupaten Langkat menyatakan, pengamanan polisi di saat Natal dan tahun baru hendaknya tidak mengganggu jalannya ke khidmatan Misa saat Natal dan Tahun baru.

Pihak gereja se kabupaten Langkat juga siap untuk mengerahkan pemuda pemudi gereja untuk pengamanan gereja menjelang dan sesudah perayaan Natal berlangsung.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa