post image
KOMENTAR
Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan memberikan pelatihan terhadap 13 orang operator mesin pemotong pohon (chain saw) dari pihak Kecamatan Medan Barat. Pelatihan yang diberikan yakni seputar operasional mesin chain saw serta reaksi cepat mereka dalam situasi darurat seperti pohon tumbang yang sering terjadi secara tiba-tiba akibat cuaca ekstrim di Kota Medan.

Pemberian materi dilakukan langsung oleh Manager Pusdalops BOBD Medan M Yunus bersama Danru II Taufik Rahman dan beberapa personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Medan.

"Pelatihan ini perlu mengingat kawasan Kecamatan Medan Barat banyak ditumbuhi pepohonan yang sewaktu-waktu bisa tumbang. Dengan pelatihan ini, para operator diharapkan dapat hadir dengan cepat ke lokasi," kata Camat Medan Barat, M Ridho usai membuka pelatihan, Kamis (5/1).


Sementara itu, Manager Pusdalops BPBD Medan M Yunus sendiri sangat mengapresiasi inisiatif dari Camat Medan Barat dalam hal antisipasi dan penanggulangan bencana tersebut. Ia berharap seluruh Camat di Medan mengikuti kebijakan yang sama untuk memudahkan layanan darurat bagi masyarakat.

"Kapan saja kita siap memberikan pelatihan mengenai reaksi cepat dan tanggap kedaruratan," ujarnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, 6 unit chain saw milik Kecamatan Medan Barat langsung digunakan. Keenam Chainsaw tersebut akan ditempatkan di Kantor Camat Medan Barat dan siap digunakan kapan saja dibutuhkan. 13 operator akan berjaga secara bergantian dan langsung bergerak kapan saja dibutuhkan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa