post image
KOMENTAR
Sedikitnya 107 Personil Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu disiapkan guna diberangkatkan ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD). 

Keberangkatan para Personil Brimob ini guna mengemban misi kemanusian dan mem back up keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan digelar pada bulan Maret mendatang. 

"Siang ini kita lakukan tes bagi para Personil yang akan diberangkatkan. Dimana tes yang dilakukan meliputi tes kesiapan, peralatan dan tes urine," terang Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, Rabu (18/1). 

Direncanakan, besok pasukan akan langsung dilepas dari Medan oleh Kapoldasu Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel. 

Lebih lanjut di katakan Perwira Menengah yang akrab di panggil "Nugie" ini, Untuk hari ini seluruh personil disiapkan dan terus menjalani tes tes yang di adakan, termasuk tes Urine yang hasilnya negatif semua. Dari hasil tes yang dilakukan, seluruh personil terlihat siap menjalankan misi yang ada. 

"Jadi, selain mengemban misi kemanusiaan membantu para korban bencana alam, Misi yang dilakukan para pesonil juga melakukan pengamanan Pilkada," seru Kaden. 

Dalam misi ini, paparnya, para personil akan dipimpin langsung oleh Wakaden A Pelopor Brimob Poldasu Kompol Adam Malik. Lamannya keberadaan personil disana direncanakan sampai Pilkada selesai diselenggarakan dengan kondisi aman dan kondusif.

"Kita berharap semua tetap aman dan kondusif. Kami mohon Do'a dari seluruh rakyat Indonesia, sehingga para Personil nantinya bisa kembali dengan selamat," demikian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa