post image
KOMENTAR
"Spesialis Komandan Upacara dan Komandan Apel pada kegiatan Polda di Sumatera Utara". Persepsi itulah yang terus melekat untuk Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH,Sik,MH.

Tidak hanya kegiatan di Polda Sumatera Utara ataupun Satbrimob, bahkan dirinya sudah mulai terbiasa di tunjuk sebagai Komandan Upacara maupun Komandan Apel saat bertugas di Semarang (Jawa Tengah).

Sosok pribadi yang santun dan sangat Familiar, serta rendah hati, membuat dirinya sangat di sukai oleh Masyarakat.

Saat di temui medanbagus.com, Kamis (2/2), AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH,Sik,MH, yang akrab di sapa "Nugie", dengan sangat ramah menceritakan sekelumit pengalamannya.

"Ditunjuk sebagai komandan Upacara dan Apel dalam suatu kegiatan menurut saya gak gampang, karena mempertaruhkan nama saya pribadi dan asal kesatuan saya yaitu Brimob," katanya.

"Kalau dalam kegiatan upacara atau Apel tersebut, saya yang ditunjuk sebagai Komandan Upacara/apel bisa tampil bagus, itu adalah hal yang biasa dan wajar. Begitu juga sebaliknya kalau seandainya saya ada kesalahan, saya akan di tegur dan bisa membuat malu pribadi saya serta kesatuan saya," sambung Nugie.

Lebih lanjut di katakan Nugie, setiap kali dirinya di beri tanggung jawab, sebelumnya dirinya selalu berdoa dan selalu berharap agar sebisa mungkin memberikan penampilan yang terbaik dalam segi suara maupun gerakan, dan tentunya semua itu perlu latihan.

Seperti yang terjadi kemarin, tepatnya pada hari Rabu, tanggal 1 Januari 2017, dirinya di Daulat menjadi Komandan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut, dimana dalam hal ini Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH, resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) setelah dilantik oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Mapolda Sumut.

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri yang pernah menduduki jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut dan Kasatreskrim Poltabes (Polrestabes) Medan ini dilantik menggantikan Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto SH yang dipindahtugaskan ke Mabes Polri sebagai Karo RBP Srena.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa