post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Upacara Bendera Yayasan Pendidikan Harapan di Hari Pertama Tahun Ajaran Baru 2019-2020 berasa istimewa, sebab Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) didaulat menjadi pembina upacara. Cuaca yang pagi itu teduh seakan meridhoi langkah kaki para siswa-siswi yang begitu antusias di Hari Pertama Sekolah, Senin (15/7).

Saat memasuki halaman sekolah yang terletak Jalan Imam Bonjol No. 35, Wagub Sumut pun menyalami satu demi satu orang tua yang mengantarkan anaknya.  Dalam menyampaikan amanatnya, Wagub Sumut teringat saat beliau masih menjadi siswa di sekolah sekolah yang sama, "Haru dan bangga saya melihat anak anak sekalian, melihat kalian memakai seragam sekolah saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika saya hadir di sekolah ini masih menjadi siswa, ketika melihat pembina upacara saya berniat dalam hati, suatu saat saya juga ingin berdiri disana, dan alhamdulillah hari ini keingan saya itu terwujud," ucap Ijeck.

Kemudian, Ijeck juga berpesan agar jangan pernah takut bermimpi kepada peserta didik yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama Hingga siswa Sekolah Memengah Atas. "Harus punya cita cita, semangat dan mimpi, insyaallah apa yang kita inginkan bisa dicapai,  dalam menimba ilmu pendidikan kita juga harus disiplin waktu, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menimba ilmu, sebab waktu tidak bisa dikembalikan," pesan Ijeck.

"Sebab, untuk mencapai kehidupan yang sukses tidak bisa diterima lewat hadiah, harus melalui perjuangan, saat ini negara kita butuh generasi terbaik, diluar sekolah manfaatkan lah untuk melakukn hal hal baik, pilah pilih teman bergaul, karena banyak teman teman yang bisa menjerumuskan. Godaan untuk hal nehatif itu luar biasa," sambungnya. 

Terakhir Ijeck berpesan pada para orang tua untuk menjalankan program 18-21, "Jam keluarga itu pukul 18-21. Dimana waktu banyak dihabiskan untuk beribadah dan berkumpul orang tua dan anak, makan bersama dan disitulah terjalin komunikasi antara orang tua dan anak. dengan kesibukan kita para orang tua, mungkin kita bisa menyelesaikan masalah orang lain tapi rumah tangga kita belum tentu, untuk itu kita para orang tua luangkan lah waktu untuk anak kita," ucap Ijeck.

Ojak Manurung Kepala Sekolah SMP Harapan 2 Medan mengatakan semakin antusias dalam menjalankan tahun ajaran baru. "Dengan kedatangan Pak Wagub hari ini saya pribadi jadi semakin bersemangat, semoga Semakin bertambah hari pendidikan di Sumut semakin baik kualitasnya. Dengan iman ilmu dan amal anak anak kami bisa sukses, dan Semoga nanti banyak lahir pemimpin seperti walikota, bupati hingga gubernur dari sekolah ini," ucapnya. [dar]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa