post image
KOMENTAR

  Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Korea Open 2019 setelah pada partai puncak mengalahkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minggu (29/9/2019).

Ganda Indonesia yang menempat unggulan 6 ini menang lewat pertandingan dua set langsung 21-16 dan 21-17 pada pertandingan yang digelar di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan tersebut.

Sejak awal pertandingan, dua pasangan yang sama-sama menempati daftar unggulan pada turnamen bertitel BWF World Tour Super 500 ini tampil saling menyerang. Kamura/Sonoda yang menempati posisi unggulan keempat bahkan langsung tampil agresif dengan smash-smash tajam. Namun pertahanan dari Fajar/Rian membuat usaha mereka kerap kandas. Sebaliknya, smash dari Fajri justru membuat pasangan Jepang ini tidak dapat mengembalikan bola dengan sempurna. Angka mereka pun sering tertinggal Fajar/Rian menutup set pertama dengan poin 21-16.

Pada pertandingan babak kedua dominasi Fajar/Rian masih terus terjaga. Smash-smash keras yang mereka lancarkan semakin membuat Kamura/Sonoda tidak dapat mengembangkan permainan.

Laga penutup ditandai dengan 'challenge' yang diminta oleh Fajar/Rian setelah pengembalian bola mereka pada sisi kanan lapangan lawan dinyatakan keluar oleh hakim garis. Hasilnya, bola ternyata sedikit menyentuh garis sehingga dinyatakan masuk. Akhirnya Fajar/Rian menutup set ini dengan 20-17. [dar]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga