post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Peristiwa jalan amblas terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Medan. Di lokasi ini jalan lubang menganga dengan diameter sekitar 3 meter terbuka jelas dan membahayakan pengguna jalan. Untuk menghindari korban, di lokasi ini sendiri sudah dipasang pita kuning mengelilingi lubang tersebut.

Salah seorang warga sekitar, Fauzan (30) mengatakan bahwa lubang besar tersebut terjadi karena ada truk yang melintas di kawasan tersebut ambles di lokasi kejadian pada Rabu (3/7) kemarin siang. 

"Semalam sekitar jam 2 atau jam 3 siang ada truk pasir lewat. Karena mungkin kelebihan beban sehingga truk tersebut ambles," katanya, Kamis (4/7). 

Lebih lanjut, Fauzan menceritakan bahwa saat truk pasir itu ambles kemudian ada mobil derek yang mencoba mengangkat truk tersebut. Namun, lubang tersebut semakin lebar saat mobil itu diangkat. 

"Awalnya cuma lubang kecil, kemudian pas diangkat sama mobil derek ban belakang sebelah kiri truk itu masuk ke lubang itu lagi sehingga lubang itu semankin besar," ucapnya. 

Titik yang amblas itu merupakan bagian dari jalur pipa limbah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi. Pipa berdiameter sekitar dua meter itu tertanam di kedalaman sekitar 3 meter dari permukaan aspal.

Setelah beberapa lama, kualitas kepadatan timbunan di sekitar pipa itu bermasalah, ada rongga. Sebab itu ketika ada truk sarat muatan melintas di lokasi, jalan langsung amblas. 

Di permukaan, jalan yang amblas luasnya empat meter persegi, namun di dalam ada rongga yang cukup luas. Lebar sekitar tiga meter, sedangkan panjangnya sekitar enam meter, dan kedalaman sekitar tiga meter. [dar]

Kabut Asap, Sejumlah Bandara Tutup Di Sumatera Utara

Sebelumnya

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa