post image
[foto: Jhonson Susanto]
KOMENTAR
Bea Cukai Pelabuhan Belawan amankan 127 ekor Trenggiling dari kapal pengangkut KM GT 10, di Perairan Sialang, Sabtu (23/2/2013). Kapal pengangkut Trenggiling tersebut diamankan Kapal Patroli BC 15038 saat melintas di Perairan Sialang yang curiga dengan kapal tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MedanBagus.com, Petugas Bea Cukai Pelabuhan Belawan, mengamankan 127 ekor Trenggiling yang dimasukkan ke dalam masing-masing karung.

Ratusan Trenggiling itu diangkut oleh Kapal Pengangkut KM GT 10 di Perairan Sialas. Saat bersamaan, petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Belawan yang menggunakan Kapal Patroli BC 15038 melakukan Patroli di Perairan Sialang. Melihat kapal yang mencurigakan, lalu kapal pengangkut itu pun diberhentikan.

Saat diperiksa, ternyata di dalam kapal pengangkut ditemukan karung berwarna biru yang berisi Trenggiling. Melihat itu, Petugas Bea & Cukai Pelabuhan Belawan mengamankan 5 orang dari dalam kapal pengangkut tersebut dan dibawa ke Kantor Bea & Cukai Pelabuhan Belawan untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan (P2) Bea dan Cukai Pelabuhan Belawan, Rizki mengatakan, pihaknya mengamankan kapal pengangkut tersebut di Perairan Sialang, karena curiga dengan kapal pengangkut Trenggiling KM B GT 10 oleh anggotanya yang menggunakan Kapal Patroli BC 15038. "Dari dalam kapal tersebut juga turut diamankan 5 orang," katanya, Minggu (24/2/2013) siang.

"Semua Trenggiling yang hidup 126 ekor yang dimasukkan didalam karung sementara 1 Trenggiling lagi sudah mati. Didalam satu karung ada diketemukan 1 Trenggiling dewasa beserta 1 ekor anak (bayi) Trenggiling hidup," bebernya. [rob]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum