post image
KOMENTAR
Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan Muhammadiyah dipastikan akan memulai puasa Ramadannya pada 9 Juli mendatang.

"Sudah ada di sebagian wilayah RI, pada tanggal 8 Juli. Sehingga pada 8 Juli malam kita menunaikan taraweh dan 9 Juli mulai berpuasa," ujar Din saat dijumpai usai peletakan batu pertama pembangunan rumah dakwah Muhammadiyah, Sabtu (29/6/2013).

Soal alasannya, dia mengatakan, karena ijtimak akhir  Sya’ban, yakni kunjungsi matahari, bumi dan bulan itu itu berada pada garis lurus terjadi pada 8 Juli.

"Sekitar pukul 2 lewat (14. 00 WIB). Waktu matahari terbenam tanggal 8 Juli itu, bulan belum terbenam. Itulah hilal menurut Muhammadiyah, tidak perlu dilihat lagi," katanya.

Dia meminta, masyarakat jangan lagi membesar-besarkan perbedaan pandangan ini. Pasalnya, semua perbedaan itu sendiri bertujuan untuk kesempurnaan ibadah yang menurut mereka diyakininya.

"Jangan ini dibesar-besarkan, ini keyakinan, ibadat, marilah beribadah. Yang paling penting mari isi bulan Ramadan dengan tekad meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT," pungkasnya. [yhu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam