post image
KOMENTAR
Personil Satlantas Polresta Medan mengamankan 2 kg ganja saat menggelar razia di Jalan Brigjen Katamso, Rabu (8/10). Ganja tersebut diamankan dari sepeda motor Yamaha Mio BK  6621 ABS. Namun, pemilik ganja dan sepeda motor itu langsung ditinggal kabur oleh pemiliknya.

Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan, kejadian ini bermula saat anggotanya melakukan razia di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di simpang jalan Avros.Sepeda motor Yamaha Mio yang melintas dari Simpang Pelangi menuju Simpang Jalan Avros dihentikan karena diduga memakai plat palsu.

"Anggota kita Brigadir BC Siagian, Aiptu Manan Panjaitan, dan Aiptu Nasir Tarigan yang melakukan razia menghentikan laju kendaraannya. Saat kita mintai surat - suratnya, ia  tidak bisa menunjukannya," jelasnya.

Meski berhadapan dengan polisi dan membawa narkoba, pria dengan ciri- ciri hitam, pendek, gemuk dan kaki pincang ini tetap tenang dan mengaku jika STNK dan surat- surat lainnya tinggal dirumah.

"Jadi dia  permisi sama anggota kita pulang untuk mengambil surat suratnya. Nah disitulah dia kabur," jelasnya.

Dijelaskannya, polisi yang curiga dengan bungkusan tergantung di sepeda motor itu  lalu membukanya.Ternyata bungkusan tersebut berisi ganja seberat 2kg yag siap untuk diedarkan. Guna pemeriksaan lanjutan, ganja terseut beserta sepeda motor diserahkan ke Polsek Medan Kota.

Tangkapan ini menambah deretan pelaku tindak pidana oleh jajaran anggota Sat Lantas Polresta Medan selama 1 tahun terakhir. Total mereka sudah mengamankan 37 pelaku tindak pidana.

"Ada kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendataan bermotor (curanmor) dan narkoba," jelasnya.

Ia mengaku,akan terus melakukan pemberian penghargaan kepada anggotanya di lapangan. Diharapkan akan timbul motivasi untuk  anggota yang lain melakukan penindakan terhadap kejahatan jalanan.

"Selain mengatur lalu lintas, anggota Sat Lantas juga mau menangkap pelaku kejahatan jalanan," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa