post image
KOMENTAR
Saat ini tiga nama kandidat yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) sudah berada ditangan Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono.

Tiga nama tersebut yakni DR Drs H Arsyad Lubis MM, H Hasban Ritonga SH dan Drs H Randiman Tarigan MAP. 

DR Drs H Arsyad Lubis MM saat ini sudah berusia 54 tahun. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Bappeda Sumut dan telah mengenyam pendidikan antara lain Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN), Institut Ilmu Pemerintahan (IIP), Pasca Sarjana S2 di USU dan lulusan program Doktor (S3) dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Sementara itu, H Hasban Ritonga SH saat ini berusia 57 tahun, berpangkat Pembina Utama Madya (IV/D) saat ini menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Sumut dan telah mengenyam pendidikan formal maupun pendidikan kepemimpinan, fungsional dan teknis. Beliau alumni Fakultas Hukum USU. Di bidang birokrasi dirintisnya dari bawah sejak masih ada eselon V antara lain Kasubsi Ceramah Diskusi di Kanwil Deppen, berjenjang ke eselon IV/b, IV/a, pernah Kakan Departemen Penerangan (Deppen) Labuhanbatu dan Kadis Kominfo Labuhanbatu. Telah menduduk lima jabatan eselon II antara lain Sekda Labuhanbatu, Assisten Administrasi Umum Pemprovsu dan kini Inspektur Provinsi Sumut.

Sedangkan, Drs H Randiman Tarigan MAP (58 tahun) yang saat ini Sekretaris DPRD Sumut masuk di jajaran Pemprovsu tahun 2010. Sebelumnya lulusan Pasca Sarjana UMA ini berkiprah di Pemko Medan antara lain pernah Kabag Umum, Kadis Pertamanan dan Kadispenda Medan.[rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan