post image
KOMENTAR
Warga yang menjadi korban penggusuran di Jalan Timah, Medan Area langsung histeris menyambut kedatangan komisioner Komisi Nasional Hak Azasi Manuia (Komnas HAM), Manager Nasution berkunjung ke tenda pengungsian mereka, Selasa (20/1/2015). Mereka langsung menyampaikan keluh kesah mereka selama beberap bulan tinggal di tenda-tenda darurat yang dibangun diatas puing-puing rumah mereka yang hancur saat digusur akhir tahun 2014 lalu.

"Beginilah kami pak, sudah beberapa bulan hanya tinggal ditenda yang apa adanya. Anak-anak kami tidak sekolah, tolonglah kami pak," kata seorang ibu Yuni Yustita, sambil menangis didepan Manager.

Manager tiba di Jalan Timah sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menemui warga. Ia mendengarkan seluruh keluh kesah dari warga.

"Kami ingin agar kami boleh tinggal disini lagi pak, kemana kami harus mengadu lagi," ujar Bayu, warga lainnya.

Manager Nasution tidak banyak memberikan komentar usai mendengar keluh kesah warga. Ia berjanji akan melakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa warga tersebut.

"Besok kami akan menemui pihak PT KAI untuk mempertanyakan mengenai legalitas lahan ini, dan juga untuk menyelidiki prosedur yang dilakukan sebelum melaksanakan penggusuran, karena itu ada prosedurnya," ungkapnya.

Kedatangan Manager didampingi oleh Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Wong Cun Sen Tarigan dan sejumlah tokoh masyarakat. Aparat pemerintahan sendiri tidak ada yang hadir dalam pertemuan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa