post image
KOMENTAR
Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan seputar peristiwa ambruknya plafon pada salah bagian bangunan di Lantai 4 Sun Plaza, Medan. Dari hasil penyelidikan diketahui, peristiwa ambruknya plafon tersebut karena tidak kokohnya fondasi yang menahan tumpukan material bangunan untuk proses renovasi.

"Yang terjadi adalah ambruknya penahan atau fondasi dari tumpukan material di lantai 4,bekas material bangunan itu direnovasi. Tadinya bioskop jadi bangunan baru," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Rony Nicolas Sidabutar, Selasa (31/3/2015).

Rony menjelaskan, mereka juga memintai keterangan dari beberapa saksi untuk menyelidiki kemungkinan adanya korban jiwa. Namun hasilnya, tidak ada satupun korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini belum ada laporan, kita sudah lakukan penyelidikan mengenai kemungkinan korban luka ataupun meninggal dunia," ujarnya.

Diketahui, plafon pada salah satu bangunan di Sun Plaza ambruk dan sempat membuat para pengunjung panik. Kepanikan ini memicu kesimpangsiuran informasi karena sebagian menyebutkan eskalator pada Sun Plaza juga runtuh akibat tertimpa material yang jatuh dari lantai 4 tersebut.

Pantauan hari ini, lokasi pusat perbelanjaan tersebut tetap beroperasi seperti biasa dan situasi sudah berjalan normal.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa