post image
KOMENTAR
Ratusan pedagang pasar sambu melakukan aksi pemblokiran jalan di persimpangan Jalan Sutomo-HM Yamin dan persimpangan Jalan Sutomo-Perintis Kemerdekaan, Medan pagi ini, Senin (6/4/2015). Aksi ini merupakan buntut relokasi pasar yang dilakukan oleh Pemko Medan terhadap mereka.

Mereka mengaku tetap keberatan untuk direlokasi ke Pasar Induk di kawasan Medan Tuntungan karena menilai lokasi tersebut terlalu jauh dari keramaian.

"Kami tetap menolak direlokasi, kami nggak bisa cari makan disana," kata Juliana, salah seorang pedagang.

Sebelumnya sejak malam tadi, petugas satpol PP kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berjualan diseputar Jalan Sutomo tersebut. Akibatnya para pedagang kembali protes dan melakukan aksi blokir jalan tersebut pagi ini. Aksi pemblokiran jalan ini mereka lakukan dengan membakar ban dan beberapa kursi serta meja berjualan mereka sendiri. Beberapa pemuda juga terlihat diantara mereka menenteng balok kayu dan mencegat para pengendara yang hendak melintas dari kawasan tersebut.

Akibat aksi ini, arus lalu lintas diseputar kawasan tersebut menjadi macet total. Petugas kepolisian sendiri sejauh ini belum melakukan tindakan atas aksi pemblokiran jalan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa